Selamat Datang Di Karisma ITB (0.9)

Husnudzon

Login Dahulu Sebelum Komentar Login
0 Likes 0 Comment
Apaan tuh kak? Siapanya suudzon yahh?
Penasaran? Yuk disimak ^-^
Husnudzon itu asalnya dari kata ‘hasan‘ yang artinya baik, dan ‘dhon’ yang artinya prasangka. Jadii husnudzon artinya prasangka baik. Sementara lawan kata dari husnudzon adalah suudzon atau prasangka buruk. Nahh, udah jelas kann husnudzon siapanya suudzon? Hehe

Dalam Q.S. Al Hujurat ayat 12 di atas, ada pesan nih, bahwa kita harus menghindari prasangka. Kenapa sih?? Soalnya sebagian prasangka itu dosa. Prasangka tuh juga ada kawan"nya nih, yaitu mencari kesalahan orang lain, dan juga menggunjing yang harus kita hindarin semua.

Emang sebahaya apa sih kak kalau kita lakuin?
Asli parah banget konsekuensinya, sampai-sampai kalau kita ngelakuin tiga hal tersebut, artinya sama saja kita memakan bangkai saudara kita sendiri.
Ngeri banget kan? Na'udzubillah.

Hiks, aku jadi nyesel nih kak pernah ngelakuin hal diatas. Aku harus gimana dong kak?? *sad :(

Tenang aja sob, kalau kita sudah terlanjur melakukan, maka bertaqwalah dan bertaubatlah. Allah itu Maha Baik sob, Allah Maha Penerima Taubat dan Maha Penyayang bagi hamba-Nya.
Taubat yang dimaksud disini taubat nasuha ya, taubat yang sungguh-sungguh, dengan merenung dan menyesali, serta bertekad untuk berhenti melakukan, lalu mengganti dengan perbuatan yang baik.
Yuk, semangat berbuat kebaikan :)

Komentar

Login Dahulu Sebelum Komentar Login

Sobat Karisma Production

KARISMA KEDATANGAN OPPA!!


1 Likes 0 Comment

Kontent

FREE PASS MASUK SURGA


0 Likes 0 Comment
Teladan


0 Likes 0 Comment
Jangan,Ini Berat


1 Likes 0 Comment
Lupakan Rasa SAkit


1 Likes 1 Comment