Selamat Datang Di Karisma ITB (0.9)

Syukur Adalah Ibadah

Login Dahulu Sebelum Komentar Login
0 Likes 0 Comment
Mimin kepo deh, selama ini, apa sih yang ada di pikiran kalian kalau kita ngomong ibadah?
Pasti yang pertama terlintas itu sholat, zakat, puasa, naik haji,yang kayak gitu kan?? *eh, malah nyebutin rukun islam ????

Padahal, tau gak sob, kalau pas kita diem anteng anyem aja, kita bisa disebut beribadah dan dapat pahala lohh. Tau gak ibadah apa itu??

Yap, itu adalah syukur. Di Al-Qur'an, banyak banget nih ayat-ayat yang memerintahkan kita buat bersyukur kepada-Nya. Jadii syukur itu termasuk ibadah dan bentuk ketaatan atas perintah Allah. Wihh, kece banget kann.
Allah Ta’ala berfirman,

???????? ?????? ??????? ?? ??? ??????

“Ingatlah kepada-Ku, maka Aku akan mengingat kalian. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah ingkar” (QS. Al Baqarah: 152)

Allah Ta’ala juga berfirman,

?? ???? ????? ????? ???? ?? ????? ?? ??????? ??????? ??? ?? ???? ???? ??????

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah” (QS. Al Baqarah: 172).

Udah jelas banget tuh di ayat di atas, bahwa bersyukur termasuk menjalankan perintah Allah dan enggan bersyukur serta mengingkari nikmat Allah termasuk bentuk pembangkangan terhadap perintah Allah. Hihi, ngeri juga yaa sob.

Udah jelas kan sob, seberapa pentingnya bersyukur itu? Ibadah tanpa effort banyak, yang sering kita lupain, padahal keutamaannya top banget. Nahh, sudahkah kita bersyukur hari ini? ????

Komentar

Login Dahulu Sebelum Komentar Login

Sobat Karisma Production

KARISMA KEDATANGAN OPPA!!


1 Likes 0 Comment

Kontent

FREE PASS MASUK SURGA


0 Likes 0 Comment
Teladan


0 Likes 0 Comment
Jangan,Ini Berat


1 Likes 0 Comment
Lupakan Rasa SAkit


1 Likes 1 Comment