Selamat Datang Di Karisma ITB (0.9)

Teladan

Login Dahulu Sebelum Komentar Login
0 Likes 0 Comment

Tahu gak sob? Di zaman Rasul, ada sosok pemuda yang keren banget nih, udah tampan, kaya lagi, ya namanya Mush'ab bin Umair. Hebatnya lagi nih, waktu islam masih asing di Kota Mekah, beliau udah memeluk agama islam loh.
.
Tapii, beliau harus menyembunyikan keislamannya nih, soalnya agama islam masih terintimidasi saat itu. Tapi lagi-lagi hal itu gak menyurutkan semangatnya untuk mencari ilmu dari Rasul, sampai-sampai Rasul mengamanahkan tugas dakwah di kota Madinah kepada beliau. Widihh, oke banget kan, Sob?
.
Suatu hari nih, hal pahit terjadi di hidup Mush'ab, saat ibunya tau kalau beliau muslim. Jangan ditanya lagi gimana marahnya ibu Mush'ab, asli parah banget, sampek ngancam gak akan makan minum, terus berdiri tanpa naungan kalau Mush’ab gak keluar dari Islam. Sedih banget kan? *hiks. Luar biasanya, Mush’ab tetep teguh iman, sampe akhirnya beliau dikurung keluarganya, plus disiksa ibunya. Hidupnya berubah 360°, yang awalnya serba mewah, jadi serba gak ada. Beliau menjual dunia untuk membeli akhirat dengan keteguhan imannya. Asli terharu banget kan, Sob? :')
.
Jasa Mush'ab? Jangan ditanya lagi, dakwah beliau membuat banyak penduduk Madinah memeluk islam dalam waktu singkat lohh.
.
Nah, tibalah kita di kisah wafatnya Mush'ab yang menyentuh banget :'). Jadii kalau perang, Mush’ab tuh tugasnya sebagai pemegang bendera islam. Waktu perang Uhud, penunggang kuda dari pasukan Musyrik yang namanya Ibnu Qumai-ah al-Laitsi menebas tangan kanan Mush’ab. Dengan gercep, tangan kirinya megang bendera panji Rasulullah, lalu tangan kirinya ditebas juga. Dengan gercep lagi, beliau mendekap bendera Rasulullah di dadanya, lalu anak panah merobohkannya dan jatuhlah bendera tersebut. Bayangin aja, saking gak relanya panji Rasulullah jatuh ke tanah, nyawa Mush'ab yang jadi taruhannya sob. Beliau syahid bersama beberapa sahabat lain di perang Uhud.
.
Di situasi jaman now gini, Islam butuh nih pemuda-pemuda seperti Mush'ab bin Umair. Yuk, kita teladani beliau :)

Komentar

Login Dahulu Sebelum Komentar Login

Sobat Karisma Production

KARISMA KEDATANGAN OPPA!!


1 Likes 0 Comment

Kontent

FREE PASS MASUK SURGA


0 Likes 0 Comment
Teladan


0 Likes 0 Comment
Jangan,Ini Berat


1 Likes 0 Comment
Lupakan Rasa SAkit


1 Likes 1 Comment